PROGRAM STUDI AKUNTANSI
Diposting tanggal: 16 November 2012

Visi Program Studi

Sebagai pusat unggulan (center of excelence) Indonesia dalam proses belajar mengajar ilmu akuntansi berdasarkan nilai-nilai keislaman yang berbasis Ahluss Sunnah wal Jamaah dengan reputasi terpuji bagi dunia bisnis dan universitas dalam menghadapi dinamika ilmu pengetahuan, teknologi dan ekonomi global

 

Misi Program Studi

  1. Memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan seni bidang Akuntansi berlandaskan nilai-nilai keislaman, bertaraf internasional, dan berorientasi global  dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat utama.
  2. Mengembangkan sumberdaya manusia bidang Akuntansi berlandaskan nilai-nilai keislaman, memiliki wawasan internasional, dan berorientasi global, serta memberi arah perubahan dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat plural.
  3. Mengembangkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang ilmu akuntansi sesuai dengan tuntutan zaman melalui proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermutu yang dijiwai oleh semangat: pelayanan, adil, partisipatif, kemitraan, dapat dipercaya, saling menghargai, saling memajukan dan penyempurnaan berkesinambungan

Tujuan Program Studi

  1. Dihasilkannya ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan seni pada bidang Akuntansi berlandaskan nilai-nilai keislaman, bertaraf internasional, dan berorientasi global  dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat utama.
  2. Terbentuknya sumberdaya manusia yang profesional pada bidang Akuntansi berlandaskan nilai-nilai keislaman, memiliki wawasan internasional, dan berorientasi  global, serta memberi arah perubahan dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat plural.

Terlaksananya program pemberdayaan masyarakat melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka membangun masyarakat Indonesia menuju masyarakat madani yang ber Bhineka Tunggal Ika.

 

Lulusan Program Studi Akutansi diharapkan dapat berperan di masyarakat sebagai:

  1. Pemimpin yang memiliki integritas dan kemampuan akuntansi yang baik.
  2. Pakar/analis/konsultan dalam bidang akuntansi.
  3. Manajer suatu unit kerja atau unit produksi.
  4. Akademisi yang menekuni bidang akuntansi.
  5. Pelaku bisnis dengan kemampuan akuntansi yang baik.

Kembali ke FAKULTAS EKONOMI

Lanjut ke PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH