PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING
Diposting tanggal: 22 November 2012

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi di bidang ilmu Bimbingan Konseling bertaraf Nasional maupun Internasional dan berorientasi pada profesionalitas yang beretika (moral) serta pengembangan keilmuan dalam dunia konseling.
  2. Mendidik dan mewadahi mahasiswa unggulan untuk menjadi sarjana Bimbingan konseling yang kreatif dan dinamis serta berwawasan nasional dengan memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap pembangunan mental generasi bangsa.
  3. Melaksanakan penelitian unggulan dan inovatif untuk mendukung pendidikan dan pengembangan ilmu di bidang Bimbigan Konseling.
  4. Menghasilkan lulusan dan membekalinya dengan pengetahuan di bidang Bimbingan Konseling yang berbudi luhur, mandiri, dan memiliki etika yang baik dalam pergaulan secara nasional maupun internasional.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan guru-guru profesional untuk berbagai tingkat dan jenis pendidikan pada bidang Bimbingan Konseling,
  2. Menghasilkan tenaga profesional dalam bidang Psikologi.

 

Lulusan Program Studi Bimbingan dan Konseling diharapkan dapat memiliki  kompetensi  utama, kompetensi pendukung dan kompetensi lainnya dalam menjalankan peran yang dipilih di kehidupan bermasyarakat.

            Secara umum lulusan program studi Bimbingan dan konseling diharapkan dapat menjadi Sarjana Pendidikan yang unggul dan memiliki kemampuan di dalam konseling yang bermutu secara profesional. Guna menunjang penguasaan pengelolaan bimbingan dan konseling, lulusan harus juga mempunyai kemampuan menguasai dasar-dasar ilmu yang terkait dengan proses dan manajemen pendidikan.